TKJ SMKN 1 GEGER MADIUN

Teknik Komputer dan Jaringan

Friday, January 11, 2013

GAME ONLINE




Sejarah :
  Game Online pertama kali dimulai tahun 1969, ketika itu permainan hanya dibuat untuk dua orang user yang terus dikembangkan dengan tujuan awal untuk pendidikan dan edukasi saja.
  Awal tahun 1970, diciptakan sebuah sistem dengan kemampuan time-sharing (Plato), diciptakan untuk memudahkan siswa belajar secara online, di mana beberapa pengguna dapat mengakses komputer secara bersamaan menurut waktu yang diperlukan.
  Dua tahun kemudian, muncul Plato IV dengan kemampuan grafik baru.
  Pembatasan NSFNET (National Science Foundation Network) dihapuskan yang membuat kebebasan akses ke domain lengkap dari internet.
  Kesuksesan keuangan menghampiri perusahaan-perusahaan yang meluncurkan permainan ini, sehingga persaingan mulai tumbuh dan menjadikan permainan daring semakin berkembang hingga hari ini.
Teknologi di Balik Game Online :
  Dapat menggunakan SDK (Software Development Kit) dari DirectX untuk menciptakan game dengan memanfaatkan fungsi-fungsi DirectX yang disediakan.
  Game dapat ditulis dengan bahasa pemrograman yang umum dan telah dikenal seperti Visual Basic, C, Java, Delphi, Phyton, dan lain sebagainya.
  Salah satu interface berupa peta/map ditawarkan oleh Defense of the Ancient atau sering dikenal dengan DoTA yang populer setelah disertakan pada game Warcraft.
  Kode DotA terbuka bagi developer  yang ingin mengembangkannya sehingga tercipta berbagai varian.
Game dan Jaringan :
  Migrasi game online dari menggunakan protokol LAN (seperti IPX) menjadi protokol TCP/IP yang digunakan Internet, terjadi selama kurun waktu tahun 1990-an.
  karena dengan dukungan infrastruktur, paragamer dapat memainkan game online dengan nyaman. Untuk saat ini, memainkan game online memang masih sangat berat jika dilakukan dengan menggunakan koneksi Internet dial-up.



CONTOH GAME ONLINE
1.Nexia
                 
  Muncul pada bulan maret tahun 2001 dengan grafik sederhana berbasis 2D.
  Game dikeluarkan di Nexus (Korea).
  mempunyai dunia jelajah yang luas, dan disertai dengan banyak quest sesuai levelnya.
  Nexia mempunyai banyak ’side job’ seperti menambang, menjahit, menempa, yang bisa menghabiskan waktu hingga ratusan jam permainan untuk mencapai tingkat mahaguru.
  terdiri dari 4 karakter utama (mage, roque, warrior dan poet).
  Nexia mempunyai banyak ’side job’ seperti menambang, menjahit, menempa, yang bisa menghabiskan waktu hingga ratusan jam permainan untuk mencapai tingkat mahaguru.
  Game ini ditutup sekitar tahun 2004 karena lisensinya tidak diperpanjang lagi.
2. Redmoon

  grafik 2.5D ‘full color’ .
  Muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 2002.
  level karakternya bisa mencapai level 1000-maksimal level 5000.
  game ini memiliki 9 karakter (Philar, Sadad, Lavita, Destino, Canon, Jarexx, Azlar, Lunarena, dan Kitara).
  Keasyikan bermain Redmoon terletak di leveling, upgrade barang dan mencari barang-barang langka yang cukup sulit untuk didapatkan. Pemain yang levelnya tinggi, bisa menempuh perjalanan ke ruang angkasa dengan sebuah pesawat yang berangkat tiap 1 jam.
  Redmoon menutup layanannya pada tahun 2005.
3.Tantra Online

  Game online RPG 3D.
  Dalam Tantra terdapat 4 kelas dan 8 suku.
  Sejak tanggal 5 Maret 2008, Tantra gratis dimainkan selamanya. Selain itu sejak tanggal 1 Maret, telah ada event ‘Double XP’ selamanya.
  Tantra menawarkan sejumlah dungeon/area bawah tanah, bahkan area istimewa yang dipersiapkan khusus untuk para pemain melakukan pertempuran dan pertandingan antar dewa 8 Karakter berbeda.
4. Game FPS Point Blank  :
  Point Blank adalah sebuah Online First Person Shooting Game dengan tingkat realistik tinggi.
   Didalamnya terdapat dua macam kubu, yaitu CT-Force (Counter Terrorist) dan Free Rebels (Terrorist).
  Terdapat dua macam tampilan charackter, yaitu Male dan Female.
 
Cerita Point Blank :
  CT Force (Counter Terrorist)
 Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris, terpilih 30 pasukan elit dalam melaksanakan misi ini.
Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris dari organisasi Free Rebels, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik bernama CT-FORCE (Counter Terrorist Force).
  Free Rebels (Terrorist)
Bertambahnya imigran yang pengangguran dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup mereka melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang.
Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya adalah untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat.
Cara bermain point blank :
  Cari jendela atas lempar bomb nya ke arah kiri tengah atas, sehingga bomb nya akan jatuh ke arah bomb A markas CT Force.
  Cari tong sampah dan naik lah ke tong sampah sehabis itu lemparkan bombnya ke arah rumah, lemparkan ke tengah-tengah , maka bomb itu akan jatuh ke markas free rebels
  Jika berada di bomb A naiklah ke tong sampah dan leparkan bomb ke arah rumah sudut atas tengah maka bomb tersebut akan jatuh ke pintu markas free rebels, ketika free rebels akan masuk ke bomb A.
  Jika naik helicopter siap-siap  turun di atas gedung bomb A dan suruh temen mu pasang bomb nya, sehingga apabila ada CT Force sedang menjinakan bomb maka tinggal di headshoot deh.
  Ketika melihat sebuah kereta, maka lemparlah bomb tersebut ke goa dmn kereta tersebut menghilang, maka bomb itu akan meledak di lorong markas uknown.


Dibimbing di : www.indicaisp.net

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment