TKJ SMKN 1 GEGER MADIUN

Teknik Komputer dan Jaringan

Tuesday, May 27, 2014

Alhamdulilah Pass CCNA 200-120 Routing Switching

Alhamdulilah Pass CCNA 200-120 Routing Switching


Assalamualaikum Wr Wb,
ingin sedikit cerita nih soal di bulan februari ini .
berawal dari niat ingin dapat sertifikasi CCNA (ga muluk muluk dulu) waktu umur 20th tapi sempat tertunda karena uang tabungan sedikit dipakai buat biaya masuk kuliah. karena targetnya dulu pas umur 20th pengen bisa dapetin sertifikasi CCNA dan Masuk kuliah S1 maklum cuma lulusan SMK sederajat hahaha :D
Nah pas tanggal 4 Januari 2014 kemarin ke kota semarang niat nya sih main sama lepas rindu sama someone *maklum LDR (Loe Dimana gue dimana Relationship) wkwkw. 
dan waktu itu abis makan pecel di simpang lima , duduk dan ngobrol-ngobrol depan masjid baiturahman ..
Sempat bilang kurang lebih seperti ini ..
Ane : te target 2014 ini apa te ? hehe
Dia : kamu dulu apa .. ?
Ane : ane otomatis jawab pengen bisa dapet sertifikasi cisco , juniper dapat kerjaan lebih baik biar bisa nabung nya tambah banyak te , amiin .. hehe , km apa te ?
Dia : hmmm cepet wisuda dapat kerjaan , amiin .. kurang lebih dia jawab gt .
yaudah te salat dl te nanti sekalian kita doain sama sama ya te .. kebetulan jam nya juga dah maghrib jadi salat dl . 
setelah itu pulang dah balik lagi kejakarta, selang beberapa minggu di panggil sama atasan .
dan ane di minta buat kesiapan nya buat sertifikasi cisco (karena disini ane belum punya sertifikasi) dan ane kaget .. ya dalam hati alhamduliah bersyukur banget hehe .. alhamdulilah Allah jawab doa nya .
emang saat itu ada project di kantor dimana engineer nya harus punya sertifikasi dan ane di ikutin ya sudah mulai dari situ alhamdulilah ane mulai siapin diri buat ujian . hehe




















dan di jadwalkan lah 5 februari 2014 . dengan persiapan di mulai dari 23 Januari 2014 kurang lebih 14 hari.
selama itu cari referensi untuk CCNA code 200-120 dari milist Id-networker , examtut , 9tut . 
dengan sistem 2 jam ng lab 2 jam ngerjain soal VCE dengan soal sebanyak banyaknya.
selama persiapan itu juga lagi ngerjain project installasi Cisco ASA pulang malam bahkan sampe pulang pagi tahu karena di minta support saat migrasi network dan datacenter nya. di tambah lagi ada UAS di kampus tp udah niat dan bismillahirahmanirahim.
dan tiba lah tanggal 5 Februari 2014 yang sebelumnya dah minta doa sama ayah ibu dulu mau ujian biar di lancarin , berangkat dengan segala yang di persiapkan dari kost dengan keadaan hujan rintik rintik "gerimis" kebetulan hari sebelumnya juga hujan , jadi jas hujannya di jemur pas mau di pake agak robek dalam hati ya gapapa lah .. alhasil sampe kantor pakaian basah dan tas nya basah untung laptop dan segala isinya ga kenapa" di keluarkan lah termasuk dompet dan dimasukan ke laci meja kerja.
karena ujian nya jam 1 siang dan berangkat lah jam 11 siang di anter driver kantor .. wuuh jalanan macet sampe lah di pearson UI salemba jam setengah 1 siang dalam hati lega plong sudah sampe sebelum telat .. masuk ruangan administrasi dan admin pun meminta id (KTP/SIM) dalam hati astagfirullah kemana dompet . baru inget tadi isi tas di keluarin semua dan ke tempat ujian cm bawa bolpoint.
dan disitu mohon kebijakan nya karena admin tetep kekeh dah katanya uang nya hangus .. karena mungkin wajah ane agak memelas dan ibu nya pun luluh buahaha
" yasudah mas saya tunggu ga boleh lebih dari sore ini yaa " kata ibunya ... dan akhir nya saya minta teman kantor buat anter tuh dompet , nama nya pak Andi (Terimakasih banyak pak) sambil nunggu ane tinggal salat dzuhur doa supaya di beri kelancaran lebih dan pass exam nya . sambil nunggu dah cemas aja hahaha
Alhamdulilah pak andi sampe .. saya lari dan kasih dah tuh KTP sama SIM , foto tandatangan dan masuk ruangan . sebelah ane lagi ada yang ujian juga ujian CCIE Written dan CCNA Security . dah tuh masuk dashboard pearsonvue , doa dan ngerjain soal dengan waktu 120 menit 51 soal.
dengan soal soal jawab dah sampe soal belasan sampe di soal lab ACL dimana gimana cara nya Host D bisa akses ke Finance Server Port 80/www di 9tut ada juga lab yang kaya gitu eeh setelah dibaca baik baik soalnya nya beda dari IP dan ketentuan tetap sama. alhamduliah selese ngetik cli 4 baris copy dr running config ke startup config dan test bisa akses dan host lain ga bisa akses selain host D itu . dalam hati alhamdulilah :D
lanjut jawab soal ketemu lagi sama ACL Simlet dan sukses lanjut ke soal sekitar beberapa soal dari itu ada Lab EIGRP soalnya tentang ada 4 Router 3 Router bisa konek ke ISP dan 1 Router belum suruh trouble shoot . ngecheck dah tuh AS salah , IP PTP belum dan network nya belum di masukin , selese lab EIGRP berharap ada lab lagi eeh soal nya dah abis .. :D
niat nya mau review soal tapi dalam hati kok mana menu review nya yaa .. eeh ke klik dah tuh end exam hahaha . dalam hati yaaah yaaah .. dan tulisan congrat dengan skor 972/1000 .. alhamdulilah .. walau target nya sih 990/1000 sih :D
seneng dan langsung ngabarin atasan kalo pass exam .. dan pulang ke kantor .
udah deh alhamduliahirabilalamin .. sekian cerita dari saya .. semoga ga sampe kaya saya pelupa , tapi alhamdulilah Allah Swt selalu kasih jalan :)

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment